MASALAH “MIND SET”
Pola pikir manusia sangat berpengaruh terhadap kondisi dirinya, termasuk kondisi tubuh. Hari ini masih banyak orang berpikir obat kimia adalah solusi utama dan herba adalah solusi alternatif, sehingga menjadikan herba pilihan terakhir ketika sakit sudah tidak bisa diatasi dengan obat kimia. Pola pikir yang seperti ini sangat berpengaruh terhadap proses terapi dengan produk herbal.

TEKANAN ATAU STRESS
Kondisi stress atau tertekan, dapat memusnahkan vitamin C yang ada dalam tubuh. Karena itulah orang yang stress akan kelihatan cepat tua. Bukan itu saja, herba tidak dapat bereaksi dengan baik karena adanya tekanan-tekanan dalam diri seseorang. Kelenjar Adrinalin dalam tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang akan meningkatkan tekanan darah dan kadar gula dalam darah dan menurunkan reaksi imunitas (pertahanan) tubuh. Akibatnya terjadi malabsorption (tidak ada penyerapan) terhadap nutrien yang masuk ke dalam tubuh. Jadi herba apapun yang masuk tidak dapat bekerja untuk memberikan manafaat kepada kita.

KURANG AIR MINUM
Air putih berfungsi membantu pergerakan nutrisi dalam tubuh, menjaga suhu tubuh, pencernaan dan semua aktivitas tubuh. Disaat mengkonsumsi herba perlu diimbangi dengan minum air sebanyak 2 liter per hari bagi perempuan dan 2,5 per hari bagi laki-laki. Apalagi jika herba yang dikonsumsi adalah herba-herba khusus yang memang harus diperhatikan dalam konsumsi air dalam jumlah yang banyak.

TIDAK BERKELANJUTAN (KONTINYU / ISTIQAMAH)
Penyakit timbul setelah sekian lama gangguan organ terjadi. Begitu juga obat/herbal memerlukan tempo atau waktu untuk menjalani proses pemulihan sel-sel yang telah rusak.

PENGIKATAN DAN PEMBUANGAN
Dalam memberikan sinergi herba perlu diperatikan, walaupun herba tidak mempunyai efek samping. Sinergi herba yang tepat akan mudah diserap oleh tubuh dan menghasilkan manfaat yang lebih maksimal. Namun jika kurang tepat maka ada bagian herba yang terbuang percuma oleh tubuh.

DOSIS TIDAK MENCUKUPI
Penggunaan herba yang tepat haruslah disesuaikan dengan berat badan pasien. Dalam hal ini perbandingannya adalah 10 kg : 1 gr. Artinya setiap berat badan 10 kg memerlukan 1 gram herba yang harus dikonsumsi.

error: Content is protected !!