KENAPA HERBA DIBACAKAN AL-QUR’AN SEBELUM DIMINUM?

“Allah jadikan kesembuhan itu ada pada Quran dan madu.” (HR. Ibnu Majah)

Herba adalah termasuk zat thoyyibaat yang Allah SWT berikan kepada manusia dalam rangka memuliakan diri kita.

“Dan sesungguhnya telah kami muliakan anak-anak adam, kami angkut mereka di daratan dan di lautan, kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah kami ciptakan.”( QS. Al-Isra’ : 70 )

Dan Al-Qur’an adalah kalimat-kalimat Allah SWT yang thoyyibah yang menjadi tunduk semua makhluk dengan perintah-Nya, terlindungi makhluk dengan perlindungan-Nya, terkalahkannya semua makhluk dengan kekuatan-Nya.

Semua yang alami yang kita konsumsi, ( madu, herba, sayur, buah ) mengandung jutaan sel yang itu adalah tentara Allah SWT.

Yang di dalam tubuh kita akan berjuang, bekerja keras memperbaiki kerusakan-kerusakan dan berperang melawan “musuh-musuh” seperti virus, bakteri jahat, dan lain-lain.

Sebagaimana tentara sebelum pergi berjuang diberi motivasi langsung dengan ayat-ayat Allah SWT. Maka biidznillaah akan memiliki kekuatan yang berlipat-lipat besarnya.

Dan Al-Quran sebagaimana janji Allah SWT bahwa dijadikan sebagai syifa maka kita minta kepada Allah SWT agar setiap huruf Al-Qur’an yang kita baca menjadi syifa, hidayah, furqon, peringatan dan cahaya bagi diri kita dan semua yang ada di dalam diri kita.

Semua herba yang mau di konsumsi, bacakan terlebih dulu beberapa kali lalu tiupkan ke herba nya:

  • Al-Fatihah
  • Ayat Kursi (QS. 2: 255)
  • 3 surat terakhir
  • QS. 21:83, QS. 38:41
  • Doa memohon kesembuhan terbaik dari Allah

“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, engkau zat yang maha menyembuhkan. tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR. Bukhari dan Muslim).

error: Content is protected !!